Snow

Pengadaan Tender Umum


 


 

PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero)

Graha CIMB Niaga Lantai 18

Jl. Jend. Sudirman Kav 58, Jakarta 12190

 

PENGUMUMAN TENDER UMUM

No.: 007/DPA/BPUI/VII/2025

 

Panitia Pengadaan Barang dan Jasa Perusahaan Perseroan (Persero) PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (PT BPUI) akan melaksanakan Tender Umum Pengadaan Jasa Kantor Akuntan Publik untuk Audit Umum Tahun 2025.


Kualifikasi Kantor Akuntan Publik (”KAP”) harus memenuhi ketentuan Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-103/MBU/03/2021 tentang Kriteria Kantor Akuntan Publik Pada Badan Usaha Milik Negara, PER-2/MBU/03/2023 tentang Pedoman Tata Kelola dan Kegiatan Korporasi Signifikan Badan Usaha Milik Negara dan S-23/DKU.MBU/07/2024 tentang Pembaharuan Tabulasi KAP pada BUMN Periode Mulai Tahun Buku 2024.


Bagi KAP yang berminat untuk berpartisipasi diwajibkan untuk menyerahkan dokumen-dokumen prakualifikasi sebagai berikut:


  1. Fotokopi Akta Pendirian Perusahaan beserta perubahannya;
  2. Fotokopi Nomor Pokok Wajib Pajak dan Nomor Induk Berusaha yang masih berlaku;
  3. Asli Surat Pernyataan Minat (telampir);
  4. Bukti bahwa KAP telah mendapat izin dari Menteri Keuangan;
  5. Bukti bahwa Akuntan Publik ("AP") terdaftar sebagai anggota Ikatan Akuntan Publik Indonesia
  6. Bukti AP memiliki izin dari Kementerian Keuangan dan terdaftar aktif pada Otoritas Jasa Keuangan (”OJK”);
  7. Bukti KAP terdaftar sebagai Profesi Penunjang Pasar Modal (Akuntan Publik) dari OJK;
  8. Bukti KAP terdaftar pada sistem informasi KAP di Badan Pemeriksa Keuangan;
  9. Bukti KAP dan AP memiliki pengalaman melakukan audit untuk konglomerasi keuangan;
  10. Bukti KAP dan AP memiliki pengalaman melakukan audit untuk perusahaan yang bergerak di bidang asuransi umum, asuransi jiwa, penjaminan, sekuritas, asset management, dan building management;
  11. Bukti KAP dan AP memiliki pengalaman atau sedang menjalankan audit Opening Balance Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan (“PSAK”) 117: Kontrak Asuransi;
  12. Bukti KAP tidak memberikan jasa profesional lainnya bagi perusahaan karena akan bertentangan dengan KMK No. 423/KMK.06/2002 dan Keputusan Ketua Bapepam No. Kep-20/PM/2002;
  13. Surat Pernyataan KAP dan AP memahami seluruh peraturan yang berlaku terkait pelaksanaan Audit.
  14. Bukti KAP memiliki auditor lebih dari 100 orang auditor yang telah berpengalaman serta memiliki kompetensi dibidangnya.

 

    Kepada Perusahaan yang berminat dapat mendaftarkan 

    perusahaannya pada:


Periode Pendaftaran : Kamis, 3 Juli 2025 pukul 14.00 WIB

                                          sampai dengan Senin, 7 Juli 2025

                                          pukul 14.00 WIB

Pendaftaran                 : Via alamat email : pengadaan@ifg.id


Mohon di subject email diberikan keterangan: “Pendaftaran Pengadaan Jasa Kantor Akuntan Publik untuk Audit Umum Tahun 2025_[Nama Vendor]”

 

   Perusahaan/Peserta Tender diwajibkan menyerahkan Surat Kuasa dari Direktur/Pimpinan dalam hal Perusahaan/Peserta Tender diwakili oleh Orang yang ditunjuk dilengkapi dengan fotokopi KTP penerima dan pemberi Kuasa.

 


Jakarta,   3 Juli 2025

Departemen Pengadaan


 


 

PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero)

Graha CIMB Niaga Lantai 18

Jl. Jend. Sudirman Kav 58, Jakarta 12190

 

OPEN BIDDING ANNOUNCEMENT

No.: 007/DPA/BPUI/VII/2025

 

The Procurement Committee of Goods and Services of the State-Owned Company (Persero) PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (PT BPUI) will conduct an Open Bidding or Public Tender for Procurement of Public Accounting Firm Services for General Audit of 2025.


The Public Accounting Firm (”KAP”) who desires to participate shall comply with Minister of State-Owned Company Decree No: SK-103/MBU/03/2021 regarding Criteria of Public Accounting Firm on State-Owned Company, PER-2/MBU/03/2023 regarding Good Corporate Governance and Significant Corporate Activity on State-Owned Company, and S-23/DKU.MBU/07/2024 regarding Public Accounting Firm Tabulation Update on State-Owned Company Starting Year Book 2024.


Please submit the following praqualification documents:

  1. Copy of the Deed of Establishment of the Company and its amendments;
  2. Copy of Tax Identification Number and valid Business Identification Number;
  3. Original Letter of Intent (Attached)
  4. Proof that Public Accounting Firm ("KAP") has license from Minister of Finance;
  5. Public Accountant ("AP") is registered as member of Ikatan Akuntan Publik Indonesia;
  6. Proof that KAP and Public Accountant ("AP") has license and has been actively registered in Otoritas Jasa Keuangan ("OJK")
  7. Proof that KAP is registered as Profesi Penunjang Pasar Modal (Akuntan Publik) from OJK;
  8. Proof that KAP is registered in public accounting firm information system in OJK;
  9. Proof that KAP and AP has experience in auditing financial conglomeration;
  10. Proof that KAP and AP has experience in auditing company from following industries: public insurance, life insurance, underwriting, security, asset management, and building management;
  11. Proof that KAP and AP has experience  or is running Opening Balance audit Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan: Insurance Contract;
  12. Proof that KAP is not serving Company other professional services;
  13. Statement Letter that KAP and AP will comply to all regulations related to general audit;
  14. Proof that KAP has more than 100 (person) competent and experienced auditor.

Registration Information:


Registration Period    :  Thursday, July 3rd, 2025, 02.00 PM to                                                            Monday, July 7th, 2025, 02.00 PM (West

                                            Indonesian Time Zone)

    Registration by            :   email address to pengadaan@ifg.id


    Please provide information in the email subject:

   "Registration for Procurement of Public Accounting Firm Services for General Audit of 2025_[Vendor Name]"


 The Company/Tender Participant is required to submit a Power of Attorney from the Director/Leadership Management in the event The Company/Tender Participant is represented by appointed individual accompanied by a photocopy of the ID Card of both the recipient and the Authorized Person of the Power of Attorney.



Jakarta,   July 3rd, 2025

Procurement Departement  


Tender Umum Pengadaan Jasa Kantor Akuntan Publik untuk Audit Umum Tahun 2025 / Public Tender for Procurement of Public Accounting Firm Services for General Audit of 2025.

Silakan masukan pesan anda pada formulir di bawah ini.
Nama
Email
Pesan