PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) Graha CIMB Niaga Lantai 18 Jl. Jend. Sudirman Kav 58, Jakarta 12190 |
PENGUMUMAN TENDER UMUM (ULANG) No.: 009/DPA/BPUI/VII/2025
Panitia Pengadaan Barang dan Jasa Perusahaan Perseroan (Persero) PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (PT BPUI) akan melaksanakan Tender Umum Pengadaan Jasa Kantor Akuntan Publik untuk Audit Umum Tahun 2025. Kualifikasi Kantor Akuntan Publik (”KAP”) harus memenuhi ketentuan Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-103/MBU/03/2021 tentang Kriteria Kantor Akuntan Publik Pada Badan Usaha Milik Negara, PER-2/MBU/03/2023 tentang Pedoman Tata Kelola dan Kegiatan Korporasi Signifikan Badan Usaha Milik Negara dan S-23/DKU.MBU/07/2024 tentang Pembaharuan Tabulasi KAP pada BUMN Periode Mulai Tahun Buku 2024. Selain itu, KAP yang berminat diharapkan memiliki kriteria sebagai berikut:
a. Kantor Akuntan Publik dan Akuntan Publik memiliki izin dari Kementerian Keuangan dan terdaftar aktif pada Otoritas Jasa Keuangan (“OJK”); b. Kantor Akuntan Publik terdaftar pada sistem informasi Kantor Akuntan Publik di Badan Pemeriksa Keuangan (“BPK”); c. Kantor Akuntan Publik dan Akuntan Publik memiliki pengalaman melakukan audit untuk konglomerasi keuangan; d. Kantor Akuntan Publik dan Akuntan Publik memiliki pengalaman melakukan audit untuk perusahaan yang bergerak di bidang asuransi umum, asuransi jiwa, penjaminan, sekuritas, asset management, dan building management; e. Kantor Akuntan Publik dan Akuntan Publik memiliki pengalaman atau sedang menjalankan audit Opening Balance Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan (“PSAK”) 117: Kontrak Asuransi. f. Kantor Akuntan Publik dan Akuntan Publik tidak sedang dikenai sanksi oleh Kementerian Keuangan dan OJK; dan g. Kantor Akuntan Publik memiliki auditor lebih dari 100 orang.
Kepada Perusahaan yang berminat dapat mendaftarkan perusahaannya pada: Periode Pendaftaran : Selasa, 8 Juli 2025 pukul 21.00 WIB sampai dengan Kamis, 10 Juli 2025 pukul 12.00 WIB Pendaftaran : Via alamat email : pengadaan@ifg.id Mohon di subject email diberikan keterangan: “Pendaftaran Pengadaan Jasa Kantor Akuntan Publik untuk Audit Umum Tahun 2025_[Nama Vendor]”
Perusahaan/Peserta Tender diwajibkan menyerahkan Surat Kuasa dari Direktur/Pimpinan dalam hal Perusahaan/Peserta Tender diwakili oleh Orang yang ditunjuk dilengkapi dengan fotokopi KTP penerima dan pemberi Kuasa.
Jakarta, 8 Juli 2025 Departemen Pengadaan |
PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) Graha CIMB Niaga Lantai 18 Jl. Jend. Sudirman Kav 58, Jakarta 12190 |
EXTENSION OF OPEN BIDDING ANNOUNCEMENT No.: 009/DPA/BPUI/VII/2025
The Procurement Committee of Goods and Services of the State-Owned Company (Persero) PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (PT BPUI) will conduct an Open Bidding or Public Tender for Procurement of Public Accounting Firm Services for General Audit of 2025.
The Public Accounting Firm (”KAP”) who desires to participate shall comply with Minister of State-Owned Company Decree No: SK-103/MBU/03/2021 regarding Criteria of Public Accounting Firm on State-Owned Company, PER-2/MBU/03/2023 regarding Good Corporate Governance and Significant Corporate Activity on State-Owned Company, and S-23/DKU.MBU/07/2024 regarding Public Accounting Firm Tabulation Update on State-Owned Company Starting Year Book 2024.
In addition, KAP is expected to have criteria as follow: a. KAP and Public Accountant (”AP”) has license from Minister of Finance and has been actively registered in Otoritas Jasa Keuangan (”OJK”); b. KAP has registered in public accounting firm information system in Badan Pemeriksa Keuangan; c. KAP and AP has experience in auditing financial conglomeration; d. KAP and AP has experience in auditing company engaged in the field of public insurance, life insurance, underwriting, security, asset management and building management; e. KAP and AP has experience or is running Opening Balance Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan (“PSAK”) 117: Kontrak Asuransi; f. KAP and AP are not sanctioned by both Ministry of Finance and OJK; g. KAP has more than 100 auditors. KAP desires to participate please submit the following praqualification documents:
Registration Information: Registration Period : Monday, July 8th, 2025, 09.00 PM to Tuesday, July 10th, 2025, 12.00 PM (West Indonesian Time Zone) Registration by : email address to pengadaan@ifg.id Please provide information in the email subject: "Registration for Procurement of Public Accounting Firm Services for General Audit of 2025_[Vendor Name]" The Company/Tender Participant is required to submit a Power of Attorney from the Director/Leadership Management in the event The Company/Tender Participant is represented by appointed individual accompanied by a photocopy of the ID Card of both the recipient and the Authorized Person of the Power of Attorney. Jakarta, July 8th, 2025 Procurement Departement |
|
![]() ![]() |